PELATIHAN KEBENCANAAN RS PMI BOGOR 2019

Berita PMI - 16-07-2019 20:07
PELATIHAN KEBENCANAAN RS PMI BOGOR 2019

Sumber gambar:

Bogor, 16 Juli 2019, RS PMI Bogor kembali mengadakan pelatihan kebencanaan kepada karyawan dengan tema peningkatan kewaspadaan bencana rumah sakit dalam penanggulangan kebakaran, gempa bumi, dan evakuasi yang dilaksanakan di Kalla Ballroom gedung Afiat Center RS PMI Bogor.

Kegiatan ini diikuti perwakilan unit-unit kerja baik unit medis maupun non medis dengan tujuan menambah pengetahuan dan meningkatkan kewaspadaan terkait bencana yang mungkin dapat terjadi di lingkungan rumah sakit, karena selain bertanggung jawab terhadap diri sendiri, petugas rumah sakit pun memiliki tanggung jawab terhadap pasien maupun pengunjung lainnya.

Acara ini dibuka oleh ibu Direktur dr. Yuliantini, MARS yang dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini akan selalu rutin dilakukan agar semua karyawan tahu apa yang harus dilakukan ketika bencana terjadi. Senada dengan itu dr. Rudi Agung Wahono, MHkes selaku ketua Komite K3 RS menyampaikan dalam sambutannya bahwa kegiatan ini penting dilakukan dalam upaya meningkatkan kewaspadaan bencana.

Bentuk pelatihan kali ini dibagi dalam 2 sesi, yaitu teori kebencanaan dengan narasumber internal yang memiliki kapasitas dalam hal tersebut dan praktek terkait evakuasi, dan penanganan kebencanaan baik kebakaran maupun gempa bumi.

Kedepannya acara seperti ini akan terus dilakukan dalam upaya meningkatkan kewaspadaan petugas rumah sakit dan akan menyentuh setiap elemen di RS PMI Bogor.

Bagikan Ke:

IGD 24 JAM

0251 - 835 9040

TELEPON

0251 - 832 4080