Kunjungan Menteri PAN RB

Berita PMI - 02-09-2016 06:09
Kunjungan Menteri PAN RB

Sumber gambar:

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi yang ditemani Walikota Bogor Bima Arya mengunjungi RS PMI Bogor.

Kunjungan dimaksudkan untuk melihat kelayakan fasilitas kesehatan di kota bogor  yang mana hal ini berkaitan dengan adanya rencana Presiden Joko Widodo untuk tinggal dan berkantor di Istana Bogor.

Menteri Yuddy meninjau kelayakan fasilitas RS PMI Bogor seperti Emergency, Ruang Rawat VVIP dan ICU dimana seharusnya fasilitas tersebut harus sesuai dengan standar kelayakan yang ditentukan sehingga pada saat pak presiden mengakses pelayanan kesehatan di rumah sakit swasta tipe B ini dapat terlayani dengan baik “kami harus memastikan kelayakan disini (rs pmi bogor, red) dan sejauh ini kami lihat sudah cukup baik” ujarnya pada saat melihat fasilitas di Ruang Rawat VVIP Paviliun Sujudi.

Ditengah kunjungan tampak menteri Yuddy menyapa ramah dan berbincang dengan pasien yang mendapatkan pelayanan di RS PMI Bogor, hal serupa dilakukan juga oleh Walikota Bogor untuk berinteraksi langsung dengan warganya.

Kunjungan diakhiri dengan pemeriksaan tensi yang kompak dilakukan oleh keduanya di Ruang Emergency/ IGD dan kemudian diketahui bahwa tensi darah keduanya tergolong tinggi, namun dokter IGD kami menjelaskan bahwa tensi yang tinggi dikarenakan keduanya habis melakukan jalan kaki yang cukup lama dimana seharusnya ada jeda atau istirahat yang cukup sebelum melakukan pemeriksaan tensi darah, barulah kita bisa tahu tensi yang sesungguhnya, namun walikota menanggapinya dengan santai dan berkomentar “biarlah tensi kita tinggi, biar orang-orang tau kalau kita itu memang kerja” sontak komentarnya mengundang riuh ramai orang-orang yang hadir.

Selain ke RS PMI Bogor keduanya juga meninjau kesiapan PLN, PDAM, DLLAJ, Kepolisian, DAMKAR dan Kecamatan di lingkungan kota Bogor.

Bagikan Ke:

IGD 24 JAM

0251 - 835 9040

TELEPON

0251 - 832 4080