JK RESMIKAN GEDUNG BARU RS PMI BOGOR

Berita PMI - 30-04-2019 09:04
JK RESMIKAN GEDUNG BARU RS PMI BOGOR

Sumber gambar:

Ketua Dewan Pengawas Rumah Sakit PMI Bogor dr. Farid W Husain, Sp.B-KBd mengatakan sejauh ini pusat pelayanan kesehatan dan gaya hidup sehat di Kota Bogor yang yang berada dalam satu atap masih belum terpenuhi. Oleh sebab itu, gedung baru RS PMI Bogor diharapkan dapat menjawab kebutuhan kesehatan yang bersifat kuratif maupun preventif.

Direktur Rumah Sakit PMI Bogor dr Yuliantini, MARS mengatakan pembangunan Poliklinik Grand Afiat merupakan salah satu upaya menunjang berbagai kebutuhan masyarakat masa kini yang memiliki konsep One stop health service and life style.

Selain itu akan ada penambahan beberapa spesialis pada kedokteran gigi dan sub spesialis seperti fetomaternal, onkologi serta konsulen ginjal, selain klinik khusus seperti , pain clinic dan woundcare clinic.

Pada Poliklinik Grand Afiat juga sudah dan akan dikembangkan klinik yang menunjang gaya hidup seperti medical check up, kosmetik medik, klinik akupuntur, klinik gizi, klinik laktasi, klinik geriatric, klinik memory, man clinic, dan klinik lainnya. Sehingga diharapkan selain pelayanan pengobatan (kuratif) Poliklinik Grand Afiat juga dapat menunjang pelayanan untuk menjaga kesehatan warga Bogor tetap sehat sesuai dengan kebutuhan gaya hidup masa kini. Sehingga Poliklinik Grand Afiat tidak hanya diperuntukan bagi orang yang memerlukan pengobatan untuk kesehatannya, namun juga untuk orang-orang yang ingin mempertahankan kesehatannya.

Selain sarana penunjang kuratif dan life style, Poliklinik Grand Afiat juga didukung fasilitas lainnya seperti Restoran, café, Bank, Minimarket, optik, dan toko perlatan kesehatan. Tak hanya itu, ballroom dengan kapasitas pengunjung lebih dari 700 orang di lantai 4 bisa dimanfaatkan bagi masyarakat yang hendak menggelar acara seperti seminar, rapat koordinasi serta pesta pernikahan. (*)

Sekilas Poliklinik Grand Afiat

Gedung Poliklinik Grand Afiat adalah pengembangan dari gedung poliklinik Afiat sebelumnya yang diresmikan dan diberi nama oleh Bapak Marie Muhammad pada tahun 2003. Afiat didirikan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan rawat jalan yang lebih nyaman dan waktu yang lebih fleksibel karena memulai pelayanan dari pukul 08:00 WIB sampai dengan pukul 21:00 WIB.

Poliklinik Afiat menjadi poliklinik kedua untuk melayani pasien umum, asuransi dan perusahaan, selain poliklinik regular di gedung terpisah untuk pelayanan pasien umum dan JKN. Seiring waktu poliklinik Afiat yang awalnya hanya satu lantai mulai dirasakan kurang karena peningkatan pasien dan keinginan RS PMI menambah layanan spesialis dan sub spesialis. Mengingat RS PMI yang seringkali menjadi rujukan jika ada kegiatan kepresidenan di Bogor, maka disiapkan ruang khusus kepresidenan sebagai layanan kesehatan terdekat sebelum rujukan lebih lanjut

Oktober 2017, pembangunan Gedung Poliklinik Grand Afiat 4 lantai dimulai dan selesai dalam waktu 11 bulan, gedung dengan luas 9.721 m2 ini terdiri dari layanan poliklinik di lantai 1,2 dan 3 dan function hall/ ballroom di lantai 4 untuk menunjang kegiatan peningkatan pengetahuan/ pelatihan/seminar atau kegiaatan lainnya yang memberikan manfaat untuk rumah sakit. Selain itu Poliklinik Grand Afiat juga dilengkapi dengan fasilitas tambahan seperti coffee shop, restoran, minimarket, optic , bank, toko alat kesehatan dan ruang kantor.

Bagikan Ke:

IGD 24 JAM

0251 - 835 9040

TELEPON

0251 - 832 4080