EDUKASI MENGENAI EPIDEMI & PANDEMI DI 25 SMA DI KOTA BOGOR

Berita PMI - 29-09-2018 09:09
EDUKASI MENGENAI EPIDEMI & PANDEMI DI 25 SMA DI KOTA BOGOR

Sumber gambar:

RS PMI Bogor bekerjasama dengan USAID, IFRC dan Palang Merah Indonesia untuk melaksanakan program Kesiapsiagaan Pandemi Epidemi (CP3).

Hal ini dilatar belakangi oleh kondisi Indonesia yang merupakan negara tropis dan memiliki letak geografi yang strategis sebagai jalur perlintasan global sehingga rentan terhadap wabah epidemic dan pandemic. Untuk itu masyarakat perlu mengetahui tentang apa dan bagaimana mencegah dan menghadapi wabah tersebut.

Kota Bogor terpilih sebagai pilot project dari kegiatan kesiapsiagaan pandemic dan epidemic, dan salah satu programnya adalah melakukan edukasi kepada siswa sekolah menengah atas atau sederajat terutama kepada anggota Palang Merah Remaja (PMR) dan Organisasi Intra Sekolah (OSIS) karena siswa SMA memiliki potensi sebagai agen penyebaran sosialisasi dan edukasi bagi teman sebaya dan lingkungannya. Program ini dimulai sejak tanggal 17 September 2018 hingga 29 September 2018 dan telah berhasil mengedukasi di 25 SMA/ Sederajat di kota bogor dengan melibatkan 487 siswa.

Tujuan dilakukannya program ini sebagai bagian peningkatan kapasitas masyarakat dalam kesiapsiagaan dan respon terhadap KLB, Epidemi dan Pandemi dan juga mengajak para siswa aktif dalam upaya pencegahan wabah dengan cara menyebarluaskan pengetahuannya tentang program ini kepada lingkungan sekolah dan keluarganya.

Dengan program ini diharapkan sisw dapat melakukan tindakan pencegahan terhadap penyakit yang berpotensi epidemic dan pandemic dan mengerti alur pelaporan bila menemukannya.

Terimakasih kepada sekolah-sekolah (para Guru dan Siswa) dibawah ini atas kerjasamanya:
SMAN 1 - SMAN 2 - SMAN 3 - SMAN 4 - SMAN 5 - SMAN 6 - SMAN 7 - SMAN 8 - SMAN 9 - SMAN 10 - SMKN 1 - SMKN 2 - SMKN 3 - SMKN 4 - MAN 1 - MAN 2 - SMA KOSGORO - SMK PEMBANGUNAN - SMK PGRI 1 - SMK PGRI 3 - SMA RIMBA MADYA - SMK RANTI MULA - MA SWASATA PUI - SMK KOSGORO - SMA REGINA PACIS

Bagikan Ke:

IGD 24 JAM

0251 - 835 9040

TELEPON

0251 - 832 4080