Teknik Membebaskan Emosi dengan menyelaraskan Energi Tubuh

Artikel Kesehatan - 30-01-2017 03:01
Teknik Membebaskan Emosi dengan menyelaraskan Energi Tubuh

Sumber gambar:

Dokter Psikiatri RS PMI Bogor, dr Riati Sri Hartini, Sp. KJ, Msc menjelaskan bahwa terkadang orang tidak menyadari kalau dirinya memiliki emosi yang tak baik akibat trauma dengan sesuatu. "Banyaknya kasus trauma yang membuat adanya penumpukan sampah emosi negatif seperti sedih, lemas, cemas dan lain-lain, namun terkadang orang tidak menyadarinya," papar dr. Ria

 

Penyebab dari trauma terutama dari diri wanita itu sendiri. Setiap orang memiliki daya tahan tubuh yang berbeda untuk menangkap suatu hal yang dialaminya. Nah, trauma serta emosi negatif yang menumpuk akan membuat fisik wanita menjadi bermasalah. Entah itu penyakit, atau merasakan ada sesuatu yang bermasalah dalam dirinya. "Misalnya ada dua orang yang mengalami kejadian pedih yang sama, yang satu trauma yang satu tidak. Itu berarti orang yang mengalami trauma memiliki pola pikir yang tidak sehat, cenderung lebih ke negatif dan memiliki persepsi memandang yang buruk dari pikirannya," jelasnya.

 

Untuk menghilangkan trauma sendiri harus dituntun dengan ahlinya. Terkadang orang yang menghampiri dokter psikiatri tak berarti ia menyadari dirinya memiliki emosi negatif atau trauma. Karena ada beberapa kasus dimana pasien merasa bermasalah di bagian syaraf, karena merasa pusing lalu mendatangi dokter syaraf. Padahal ternyata tidak ada masalah di syaraf organnya, akhirnya dokter syaraf memberi tahu kalau harus cek ke dokter psikiatri disebabkan masalah dengan psikisnya.

 

Untuk menghilangkan emosi negatif yang ada di dalam diri karena trauma, biasanya dokter psikiatri akan memberikan terapi tehnik membebaskan emosi yang dinamakan Emotional Freedom Technique, yakni terapi yang biasa dikenal dengan akupuntur tapi tanpa menggunakan jarum. EFT bisa menghapus emosi negatif dalam diri, khususnya wanita dan itu sebuah tehnik yang digunakan untuk menyelaraskan sistem energi tubuh melalui titk-titik meridian di tubuh. Saat seseorang mengalami peningkatan emosi, baik itu sedih ataupun cemas, maka saat itulah energi di dalam tubuh terganggu dan mengakibatkan lemas.

 

Orientasi metode utama EFT ialah pada sistem energi tubuh. Setiap tubuh manusia, secara alamiah dimasuki kehidupan dari alam semesta. Mengalir masuk ke dalam tubuh melewati titik-titik tertentu yang disebut sebagai titik akupuntur, lalu menuju ke seluruh bagian tubuh, sistem organ dan jaringan jalur meridian.

 


Jika pergerakan energi kehidupan yang melewati jalur meridian khusus ini terhambat atau ada blocking, maka akan timbul keluhan dan ketidaknyamanan pada tubuh. Eenergi block tersebut umumnya akibat stress fisik maupun stress psikologis yang semuanya berpusat pada pikiran dan sikap hati,  hal tersebut berpotensi menyebabkan terjadinya proses penuaan lebih cepat dan daya tahan tubuh terhadap penyakit menjadi menurun,

Bagikan Ke:

IGD 24 JAM

0251 - 835 9040

TELEPON

0251 - 832 4080