BIAR GA SAKIT - MANFAAT BUAH DAN SAYUR

Artikel Kesehatan - 11-01-2017 05:01
BIAR GA SAKIT - MANFAAT BUAH DAN SAYUR

Sumber gambar:

Untuk menjaga kesehatan dengan baik pada musim pancaroba, AHli Gizi RS PMI dr. NIken Churniadita K menjelaskan, selain zat gizi makro yang harus dikonsumsi karena mengandung vitamin dan mineral yang bisa meningkatkan metabolisme. Zat gizi dalam mineral bisa didapat pada sayur dan buah. Oleh karena itu, sangat wajib mengkonsumsinya. “Sayur dan buah merupakan serat yang sangat baik untuk tubuh,” papar dr Niken. 

 

Gizi yang diperoleh tubuh, harus seimbang antara makro dan mikro. “Gizi harus seimbang, kalau kurang bisa mengurangi metabolisme tubuh dan kalau kebanyakan akan mengakibatkan kantuk dan aliran darah akan ke perut semua,” paparnya.

 

Sayur dan buah sangat berperan penting, kata dia, walau banyak orang yang kurang menyukai sayur karna rasanya yang hambar. Namun, serat dalam sayur sangat penting untuk imunitas dalam tubuh apalagi saat musim pancaroba seperti ini.

 

Banyak orang yang lebih memilih konsumsi vitamin sayur namun tidak mengkonsumsi sayurnya langsung, dr. Niken menjelaskan komponen gizi didalam vitamin dan sayur sama namun mengkonsumsi sayur akan lebih baik untuk menghemat pengeluaran. 

Bagikan Ke:

IGD 24 JAM

0251 - 835 9040

TELEPON

0251 - 832 4080